Rekomedasi Produk

Sponsored :  Squavit

Kamis, 01 September 2016

Manfaat Ikan Bandeng Untuk Ibu Hamil

                                   Manfaat Ikan Bandeng Untuk Ibu Hamil dan janin

     Selain memilik rasa daging yang cukup khas,ternyata ikan bandeng kaya akan manfaat dan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan manusia. Meskipun bandeng memilik banyak duri yang tidak terlalu di sukai namun manfaat dan gizi bandeng untuk ibu hamil sangatlah luar biasa dan itu tidak bisa di elakkan lagi.

 Berdasarkan informasi dari situs infopeternakan.com edisi 10 april 2015, Deniarko menulikan, Ikan Bandeng kaya gizi.

Menurut pengujian yang telah di lakukan,seperti yang di tulis oleh  Deniarko menuliskan manfaat ikan bandeng sebagai sumber gizi memiliki kandungan omega 3 kali lebih banyak di bandingkan ikan lainnya. kandungan omega 3 ikan bandeng sebesar 14,2% sementara ikan lainnya seperti sardin mengandung (3,9%) salmon (2,6%) dan tuna (0,2%).

Asam lemak omega terdiri dari omega 3, 6, 9. Omega 3 merupakan jenis lemak tak jenuh ganda yang tidak bisa di produksi tubuh manusia. omega 3 penting sebagai asam lemak esensial yang tebentuk dari asam lemak seperti EPA (eicosapentaenoic acid), DHA  (docosahexaenoic acid), dan ALA 
(A-linolenat).

Jika rajin mengkonsumsi makanan dengan kandungan asam lemak seperti terkandungan di ikan bandeng setiap harinya tanpa berlebihan, hal itu bisa membantu perkembangan otak dan memori anak-anak, mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol, menyehatkan mata, dan mengurangi depresi. Omega 3 juga cukup baik untuk ibu hamil guna meningkatkan air susu ibu dan kualitasnya. Anak yang di lahirkanpun lebih sehat dan cerdas.

Selain omega 3, protein yang terkandung pada ikan bandeng juga sebesar (20.38%), lebih tinggi dari beberapa ikan lain. Dengan mengkonsumsi bandeng dapat memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh. Tingginya kandungan gizi pada bandeng dapat mencegah penyakit jantung koroner, dan juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Dengan mengkonsumsi ikan bandeng dengan rutin dapat mencegah penyakit kekurangan gizi mikro dan dapat membantu pertumbuhan sistem saraf serta perkembangan otak, manfaat ikan bandeng lainnya adalah dapat mengurangi resiko hipertensi.

Nahh,, Cukup meyakinkan bukan,? manfaat dan kandungan gizi ikan bandeng juga sangat bagus untuk ibu hamil dan janin, serta juga cukup bagus untuk perkembangan otak anak-anak. karena itu sajikanlah olahan masakan ikan bandeng mulai sekarang....!!

Baca juga: Manfaat ikan bandeng untuk bayi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar